Beauty

Cara Mengatasi Kebotakan Dini Dengan Tips-Tips Berikut

2016-09-30
Cara mengatasi kebotakan dini tanpa masalah baru - Kebotakan merupakan permasalahan rambut yang pada umumnya dialami oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut.

Hal tersebut terjadi akibat pertumbuhan rambut yang sudah tidak bisa berjalan seimbang lagi. Faktanya, kebotakan pun dapat menyerang Anda yang tergolong masih muda. Tentu kebotakan menjadi suatu masalah serius bagi Anda karena dapat mengurangi rasa percaya diri untuk tampil di muka umum. Tak heran jika beberapa orang akhirnya mencukur habis rambutnya karena kebotakan tersebut, sedangkan beberapa orang lainnya menggunakan beragam aksesoris kepala untuk menutupi kebotakan tersebut. Sayangnya, cara ini terkadang tidak membuat Anda merasa nyaman. Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kebotakan dini.

Cara mengatasi kebotakan dini alami

Manfaatkan Kuning Telur

Tahukah Anda bahwa kuning telur mampu menumbuhkan rambut dan merawat kesehatan rambut? Cukup dengan memisahkan bagian kuning dan putih telur. Kemudian oleskan kuning telur secara merata ke seluruh bagian kepala sambil memijatnya perlahan selama 10 hingga 15 menit. Terakhir, cuci bersih dengan menggunakan shampo dan Anda dapat melakukan hal ini secara rutin antara 3 hingga 4 kali dalam satu minggu.

Gunakan Santan Kelapa

Cara ampuh mengatasi kebotakan dini lainnya adalah menggunakan santan kelapa. Santan mengandung berbagai vitamin yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga produksi folikel rambut, sehingga pertumbuhan rambut tidak terhambat. Sebenarnya, cara ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat terutama ibu-ibu yang ingin anaknya memiliki rambut hitam dan lebat. Anda dapat menggunakan 300 hingga 500 ml santan kelapa dan menerapkannya pada kulit kepala serta rambut. Lalu, tutup kepala dan rambut dengan menggunakan handuk hangat selama 20 menit. Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukannya selama minimal satu kali dalam seminggu.

Haluskan Kulit Buah Apel

Apel dikenal sebagai buah yang kaya akan anti oksidan sehinga mampu digunakan sebagai salah satu cara mengatasi kebotakan dini alami. Kandungan zat polifenol yang ada pada kulit buah apel dapat melancarakan peredaran darah sehingga pertumbuhan rambut juga akan berjalan lancar tanpa hambatan. Lakukan dengan cara menghaluskan kulit buah apel kemudian mengoleskannya pada rambut dan kepala. Setelah didiamkan selama 15 menit Anda bisa membilas rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo.

Teteskan Minyak Zaitun

Anda dapat mengatasi kebotakan dini dengan cara meneteskan sebanyak 4 hingga 5 tetes minyak zaitun pada kulit kepala setiap hari setelah keramas. Pijat kulit kepala hingga minyak zaitun dapat meresap dengan sempurna. Kandungan zat-zat yang ada pada minyak zaitun dipercaya efektif menumbuhkan dan menjaga kesehatan rambut Anda.

Manfaatkan Biji Kemiri

Selain bermanfaat untuk menghitamkan rambut, biji kemiri juga dapat cara mengatasi kebotakan dini pada pria. Cara mengatasi kebotakan dengan menggunakan biji kemiri ini pun cukup mudah, yaitu dengan membakar biji kemiri lalu dihaluskan dan kemudian dioleskan pada rambut dari akar sampai ujung. Diamkan semalaman, lalu Anda dapat mencuci bersih dengan menggunakan shampo.

Seduh Teh Hijau

Pada umumnya, teh hijau dikonsumsi sebagai minuman hangat. Namun, siapa sangka jika kandungan antioksidan pada teh hijau juga dapat menjadi salah satu cara mengatasi kebotakan dini pada wanita. Anda dapat menyeduh teh hijau lalu mengoleskannya secara merata ke seluruh bagian kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sambil menutup kepala dengan menggunakan handuk. Terakhir, bilas hingga bersih menggunakan shampo.

 

Itulah tadi cara mengatasi kebotakan dini alami yang dapat Anda lakukan. Selain itu, menjaga suasana hati dan pikiran tetap tenang ternyata penting agar Anda terhindar dari kebotakan dini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

0 COMMENTS