Beauty

Kenali Filler: Treatment Terkini Kecantikan

2021-09-29
Filler, salah satu teknologi kecantikan kekinian. Bisa dikatakan bukan suatu istilah yang asing lagi bagi sebagian besar orang.

Saat ini, hampir semua orang perempuan maupun laki-laki memilih memakai produk ini untuk kebutuhan estetika wajah diri mereka.

Tapi yang penting banget untuk kamu ketahui, udah tahu belum apa itu sebenarnya filler?

Filler atau yang lebih dikenal dengan dermal filler adalah perawatan kosmetik yang diberikan lewat suntikan & tidak melibatkan operasi plastik sama sekali. Filler mengandung bahan kimia yang dapat memberikan tampilan penuh untuk menutupi elemen kulit yang sudah menipis dikarenakan bertambahnya umur. Biasanya bagian elemen kulit yang dapat mejadi tipis antara lain wajah bagian pipi, bibir & daerah sekitar mulut.

Fungsi lain dari dermal filler dapat mempertebal bibir yang sudah menipis, mengencangkan atau menambah bagian muka yang sudah menipis, mehilangkan kerutan di bawah mata, mengurangi atau menghilangkan bekas luka & menghilangkan kerutan di tempat lainnya. Nah, hal penting yang harus kamu perhatikan, sebelum memutuskan untuk memakai dermal filler sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana mereka bekerja.

Jangan lupa juga untuk cek terlebih dahulu apakah kandungan dari dermal filler tersebut & resiko dari memakai dermal filler tersebut. Calcium hydroxylapatite adalah salah satu kandungan yang ada di dermal filler, mineral biasa di temukan pada tulang. Hyaluronic acid adalah salah satu kandungan lagi dari dermal filler dimana bahan tersebut terbuat dari cairan atau jaringan di dalam tubuh yang bisa membuat tubuh terlihat lebih segar. Polylactic acid mineral yang dapat merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen adalah bahan lainya yang dapat ditemukan pada suntikan dermal filler. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya kolagen dapat membantu mengencangkan kulit.

Dermal filler dapat bertahan di tubuh dari 6 bulan sampai 2 tahun lamanya. Selain itu dermal filler bukan merupakan suatu tindakan kosmetik yang murah. Butuh merogoh kocek berlebih untuk dapat menikmati perawatan yang satu ini. Beberapa resiko lainya untuk jadi pertimbangan di saat seseorang memutuskan untuk menggunakan filler antara lain ruam pada kulit, gatal-gatal, adanya bekas luka seperti bekas luka jerawat, kulit kemerahan, lebam, pendarahan atau tampilan yang tidak sesuai yang dibayangkan, seperti kerusakan pada kulit, resiko buta atau masalah penglihatan lainnya & sel kulit yang disebabkan oleh terhentinya aliran darah ke daerah yang disuntikan dermal filler. Walaupun secara umum dermal filler aman, tetap saja perhatikan resiko yang sudah disebutkan sebelumnya & pastikan dikerjakan oleh dokter atau ahli yang sudah terlatih mengaplikasikan suntikan tersebut.

0 COMMENTS