Fitness

Mencapai Target Dengan Cara Apapun

2017-12-06
Sebagian besar orang memiliki target dalam hidupnya. Mereka pun melakukan berbagai cara mencapai target tersebut. Bahkan, ada yang rela melakukan apa saja tanpa mengetahui akibatnya.

Salah satunya dapat dilihat dari olahraga marathon yang belakangan ini sedang populer.

Menyelesaikan marathon merupakan pencapaian yang luar biasa, karena memerlukan fisik dan mental yang kuat. Peserta marathon pasti ingin menyelesaikan dalam waktu yang lebih cepat. Mereka menggunakan berbagai cara dari hal yang aman hingga sangat berbahaya seperti penggunaan alat, suplemen dan obat untuk mencapai target mereka. Lalu hal berbahaya seperti apakah yang rela mereka lakukan?

Meskipun mereka tahu hal tersebut berbahaya bagi mereka, namun hal tersebut justru menjadi tren terbaru saat ini. Tren yang cukup mengkhawatirkan ini adalah banyaknya orang atau peserta marathon yang menggunakan obat panas atau atau painkiller seperti Ibuprofen, Aspirin, Acetaminophen dan sejenisnya untuk membantu performa mereka terutama dalam hal menghilangkan rasa cramp atau rasa sakit lainya akibat dari mengikuti olahraga marathon.

Jenis obat tersebut jika digunakan dengan benar memang dapat membantu mengurangi rasa sakit. Namun jika digunakan secara tidak benar seperti pada saat marathon maka akan menimbulkan masalah pada ginjal, liver, jantung dan dapat menyebabkan kematian (Martin Hoffman M.D director of research at the western states endurance run). Pertanyaan yang harus ditanyakan sekarang adalah apakah sepadan untuk mencapai suatu target dengan mengorbankan kesehatan atau bahkan nyawa kita?

0 COMMENTS