Beauty

Pentingnya Nutrisi Bagi Rambut Yang Sehat

2018-10-11
Rambut tidak hanya menjadi bagian penting bagi wanita tapi juga menjadi asset bagi pria.

Berbagai cara dilakukan untuk merawat rambut seperti menggunakan tonic rambut, vitamin atau bahan-bahan alami dari tumbuhan atau buah-buahan. Hal tersebut dilakukan karena masyarakat sudah mengerti betapa pentingnya kebutuhan nutrisi untuk rambut yang sehat dan indah. Namun, nutrisi yang dibutuhkan rambut tidak harus berasal dari perawatan luar saja, tapi juga perawatan untuk seluruh tubuh melalui nutrisi-nutrisi yang didapat dari apa yang kita konsumsi. Jika seseorang tidak mempunyai nutrisi yang baik dalam tubuh, maka tubuh hanya akan menjaga nutrisi untuk menghidupkan organ-organ penting seperti jantung, pernapasan dan pencernaan agar bisa bertahan hidup. Sedangkan fungsi lain seperti kesehatan gigi dan kesehatan rambut yang dirasa tidak terlalu penting akan terabaikan.

Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa orang yang menjalankan diet tanpa memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh. Kondisi yang terjadi adalah rambut menjadi tidak sehat dan mengalami kerontokan yang berlebihan. Untuk mencegah hal tersebut, maka seseorang perlu memastikan kandungan zinc, protein, vitamin D3 dan E pada makanannya.  Makanan yang mengandung nutrisi tersebut dapat ditemukan pada telur, berries, bayam, ubi-ubian, alpukat, kacang, biji-bijian, daging, serta ikan berlemak seperti salmon dan makarel. Makanan tersebut tidak hanya mencegah kerontokan rambut tapi juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut baru (healthline website).

Bagi Anda yang ingin melakukan diet untuk menjaga berat badan, pastikan tetap mengonsumsi jenis makanan di atas atau setidaknya tetap mengonsumsi makanan dengan kandungan yang dibutuhkan tubuh dan rambut. Meskipun sedang diet rambut juga harus tetap terjaga ya!

0 COMMENTS