Food & Nutrition

Snack yang Boleh Di Makan Pada Malam Hari

2017-01-19
Snack yang boleh di makan pada malam hari - Makan berat di malam hari pada dasarnya wajib untuk dihindari sebisa mungkin.

Pasalnya, hal itu akan membuat organ dalam tubuh bekerja lebih keras di malam hari. Padahal seharusnya, waktu tidur adalah kesempatan untuk organ pencernaan beristirahat setelah bekerja seharian penuh. Tak hanya itu, kalori yang harusnya diubah menjadi energi akan terendap dan berubah jadi lemak. Lalu bagaimana bila kita merasa lapar di malam hari? Solusi yang tepat adalah makan snack buat diet. Banyak pilihan snack yang bisa Anda makan di malam hari.

Snack diet sehat di malam hari

Sebagai upaya mengganti kebiasaan makan berat di malam hari, ada beberapa pilihan snack sehat yang dapat Anda pilih. Berikut ini adalah contoh snack diet yang bisa Anda pilih untuk menenangkan rasa lapar di malam hari.

Es krim kelapa mangga

Siapa yang tak suka kudapan manis nan dingin? Sebagai alternatif snack buat diet, Anda bisa membuat es krim kelapa mangga sendiri di rumah. Cukup siapkan setengah cangkir santan yang diblender dengan secangkir mangga beku, es krim kelapa mangga yang nikmat sudah siap untuk Anda nikmati untuk mengganjal perut yang lapar. Kalorinya cukup rendah, hanya 171 kalori saja.

Butter cookies madu kacang

Ingin yang sedikit lebih kenyang? Pilihan jatuh ke butter cookies madu kacang. Manisnya madu memiliki kalori yang sangat cukup rendah bila dibandingkan gula biasa. Selain itu, kacang mengandung banyak protein yang cukup baik untuk kebutuhan nutrisi setiap hari. Kalori butter cookies ini hanya sebesar 238 kalori saja.

Sushi rolls

Bila ingin snack yang mengenyangkan sekaligus bergizi tinggi, sushi rolls adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menggunakan isian yang mengandung banyak protein seperti daging ayam kukus atau daging asap tanpa lemak. Akan lebih nikmat bila Anda memberikan sedikit sayuran seperti selada dan timun untuk menambah kandungan mineral dan vitamin.

Popcorn

Mungkin Anda adalah orang yang suka dengan cita rasa gurih dan asin. Jangan buru-buru ambil keripik kentang. Pilihlah popcorn sebagai gantinya. Berikan sedikit garam atau bubuk cabe untuk memberikan cita rasa yang nikmat. Kandungan serat pada popcorn juga akan membantu menyehatkan sistem pencernaan Anda.

Yogurt

Sedang melakukan diet mayo? Hindari garam dengan mengonsumsi yogurt sebagai snack diet mayo. Anda dapat menambahnya dengan buah-buahan seperti stroberi atau pisang untuk memberikan cita rasa yang lebih enak. Boleh juga bila Anda melumat buah-buahan tersebut dan mencampurnya dengan yogurt untuk hasil yang lebih nikmat.

Kurma

Alternatif snack buat diet selanjutnya adalah kurma. Kandungan kalori pada kurma tidak terlalu besar. Selain itu, gula yang terdapat pada kurma mudah dicerna oleh tubuh. Jenis gula pada kurma merupakan gula fruktosa yang baik untuk penderita diabetes sekalipun.

Itulah beberapa pilihan snack buat diet yang dapat Anda nikmati ketika merasa lapar di malam hari. Meski begitu, bukan tidak boleh makan pada malam hari. Pastikan waktu makan besar Anda 3-4 jam sebelum tidur. Dengan begitu, risiko-risiko makan berat pada malam hari dapat Anda hindari dengan mudah.

0 COMMENTS