Fitness

4 Pose Yoga Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan Anda

2017-02-10
Olahraga akan terasa lebih seru apabila dilakukan bersama dengan orang lain. Salah satu jenis olahraga yang memungkinkan Anda untuk melakukan hal tersebut adalah yoga.

Anda bisa mengajak partner Anda untuk melakukan berbagai posedi bawah ini. Selain menyehatkan, Anda dan partner pun bisa sekaligus memanfaatkan olahraga yoga ini untuk mempererat hubungan.

Pose Duduk Saling Bersandar dengan Memutar Spinal

Pose satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu yang paling mudah untuk dipraktikkan. Anda dan pasangan hanya perlu duduk bersila dengan punggung saling bertemu. Masing-masing dari Anda harus meletakkan tangan kanan pada paha kiri pasangan, tepat di atas lutut. Sedangkan tangan kiri diletakkan di atas paha kanan masing-masing. Setelah itu, koordinasikan pernapasan Anda dan pasangan. Setiap menarik napas, rilekskan tulang belakang Anda. Sebaliknya, saat menghembuskan napas, putar tulang belakang Anda lebih jauh. Jika sudah kembalilah ke posisi tengah dan ulangi prosedur pada sisi lain.

Pose Double Plank

Siapa di antara Anda dan pasangan yang memiliki postur tubuh lebih tinggi atau kuat? Maka ialah yang sebaiknya melakukan plank di bagian bawah. Posisikan tubuh dalam pose plank, seolah-olah Anda hendak melakukan push-up, dengan kedua kaki dan tangan yang lurus. Lalu, orang kedua harus melakukan plank di atas orang pertama, dengan wajah menghadap kaki orang pertama tersebut. Agar pose tetap stabil, orang yang berada di posisi atas harus berpegangan pada kaki orang pertama. Jika posisi Anda dan pasangan telah stabil, tarik dan hembuskan napas sebanyak 3-5 kali sebelum turun dari pose tersebut.

Pose Kursi Berpasangan

Pada pose ini, anggap saja Anda dan pasangan sedang duduk saling bersandar, tetapi tidak ada kursi yang menahan badan. Pertama, berdirilah antara punggung ke punggung dengan pasangan sambil merilekskan kedua lengan. Tekankan punggung satu sama lain selagi Anda dan pasangan menurunkan badan hingga seolah-olah sedang duduk di atas kursi. Apabila lutut telah membentuk posisi 90 derajat, tahan posisi sambil menarik dan menghembuskan napas sebanyak 3-5 kali. Jika sudah, saling tekankan punggung masing-masing untuk kembali ke posisi tegak.

Pose Double Boat

Double boat merupakan salah satu pose yoga terbaik untuk meningkatkan kekuatan inti tubuh dan memperbaiki keseimbangan. Duduklah berhadapan dengan pasangan, dengan kedua lutut yang tertekuk ke depan. Secara perlahan, angkat kedua kaki agar telapak kaki Anda dan pasangan dapat bersentuhan. Pastikan kedua kaki Anda dan pasangan tetap lurus. Sambil mengangkat kaki, letakkan kedua tangan di belakang tubuh untuk memberi keseimbangan. Jika sudah, tahan posisi tersebut selama 3-5 kali pernapasan, lalu lepaskan perlahan.

Dengan mengajak pasangan, Anda bisa lebih bersemangat dalam olahraga. Melalui keempat pose di atas, ajak pasangan Anda untuk melakukan yoga bersama. Sambil berolahraga, Anda dan pasangan pun juga bisa saling melakukan quality time dan mempererat hubungan. 

0 COMMENTS